Kaligis Juga Kesulitan Temui Nazar di Tahanan

OC Kaligis datanagi DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pengacara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, OC Kaligis, mendatangi Markas Komando Brimob, Depok. Bersama dua orang staf dari OC Kaligis & Associates, Kaligis berusaha mendapatkan izin masuk menemui kliennya itu.

Meski berprofesi sebagai pengacara kondang, Kaligis tidak dengan mudah bisa menemui kliennya dan masuk ke dalam Mako Brimob, Depok. Sejak datang pukul 14.45 WIB, sampai pukul 15.15, BMW hitam bernomor polisi B 140 QW milik Kaligis masih belum diizinkan masuk ke dalam Mako Brimob, Depok.

"Nggak ada statement," ujar Kaligis yang ditemui saat sibuk melobi agar bisa masuk ke dalam tempat penahananĀ  di Mako Brimob, Depok, Senin, 15 Agustus 2011.

OC sendiri masih berkoordinasi dengan petugas Mako Brimob di ruang Provos Mako Korps Brimob agar dapat menemui kliennya. OC sendiri sudah memakai kartu tanda pengenal tamu.

Ketika ditanya apakah saat ini OC membawa surat pengantar dari penyidik untuk dapat menemui kliennya, Nazaruddin, Kaligis menjawab tidak ada yang berhak melarang. KUHAP pasal 70 yang menyatakan bahwa pengacara berhak bertemu kliennya.

Rencananya, selain Kaligis, beberapa anggota Komisi III DPR juga akan mengunjungi Nazaruddin di Mako Brimob, Depok. Namun hingga saat ini Komisi III belum terlihat di Mako Brimob, Depok.

Sebelumnya Kaligis juga tak bisa bertemu Nazaruddin saat diperiksa di KPK. Pagi ini, Kaligis mengadukan perihal perlakuan itu ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat. (eh)

Desta Unggah Foto Lebaran Bareng Natasha Rizky, Warganet Dibuat Salfok Sama Ini
VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh

Israel Habisi 3 Anak dan Cucu Pimpinan Hamas Haniyeh di Hari Lebaran

Dalam serangan brutal yang dilakukan pada Rabu, 10 April 2024 atau bertepatan dengan perayaan Idulfitri, tiga anak-cucuĀ dari pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh tewas

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024