Demokrat Usut Isu Nazar Punya Hotel di Bali

Nazaruddin Tiba Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin dikabarkan mengaku memiliki saham di sebuah hotel besar di Bali. Ia dikabarkan sempat pula singgah di sana sebelum pergi ke luar negeri. Meski mengaku belum mengetahui soal kepemilikan Nazaruddin di hotel itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali, Made Mudarta menegaskan akan menelusuri aset Nazaruddin itu.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

“Kami tidak mengetahui aset Nazaruddin di Bali. Sebab antara bisnis dan kepartaian adalah dua hal berbeda. Kami pastikan kader Demokrat Bali tak ada yang bersentuhan dengan bisnis Nazaruddin di Bali," kata Made di Denpasar Bali, Selasa 16 Agustus 2011. Made Mudarta juga memastikan bahwa tidak ada kader Demokrat Bali yang berhubungan Nazaruddin, jika memang benar bahwa dia pernah singgah di sana. 

Made menegaskan bahwa jika saja dirinya mengetahui bahwa Nazaruddin pernah singgah di Bali, kader Demokrat Bali akan mencari dan menangkapnya, untuk selanjutnya diserahkan kepada penegak hukum untuk menjalani pemeriksaan.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Soal kepemilikan Nazaruddin pada sebuah hotel besar di  kawasan Jimbaran, Kabupaten Badung, Mudarta mengatakan bahwa Demokrat Bali akan menerjunkan tim untuk menelusuri informasi itu. “Kami punya kader di kawasan Jimbaran. Kami akan terjunkan untuk mengumpulkan informasi di mana aset Nazaruddin itu sesungguhnya berada." katanya. Informasi yang dikumpulkan itu akan diserahkan kepada penegak hukum.

Inisiatif penelusuran aset Nazaruddin di Bali, sambung Mudarta, semata-mata dilakukan untuk membantu penegak hukum. Juga agar aset tersebut dapat dikembalikan ke kas negara.

Nazaruddin kini mendekam dalam tahanan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok. Tersangka kasus korupsi pembangunan wisma altet SEA Games di Palembang itu dijerat dengan beberapa kasus dengan total nilai lebuh dari Rp6 triliun.

Soal kepemilikan saham pada sebuah hotel di Bali itu, Nazaruddin memang belum dikonfirmasi. Dalam  beberapa kali wawancara yang dilakukan VIVAnews.com, sebelumnya, membantah keras sejumlah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. (Baca wawancara VIVAnews.com dengan Nazaruddin di sini)

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I



Laporan: Bobby Andalan| Bali

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024