Polisi Tangkap Dua Pelaku Teror Bom Sumsel

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Polisi menangkap dua pelaku bom di swalayan di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Kedua orang itu berinisial AH dan AL.

Polisi membekuk AH di Sekai pada Sabtu, 13 Agustus 2011, sementara AL dibekuk di Palembang sehari sebelumnya. Namun polisi masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penangkapan itu.

“Masih didalami dan masih dikembangkan,” kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Markas Besar Kepolisian RI, Selasa 16 Agustus 2011.

Saat ini, polisi juga tengah menggeledah rumah A di Palembang. A adalah terduga pelaku pengirim paket bom yang meledak di SM Swalayan di Lubuklinggau, 18 Juni 2011 lalu. A ternyata merupakan arsitek SM Swalayan milik Hindra Sumardjonoyang yang menjadi sasaran bom.

Anton mengaku, polisi belum mengetahui apa motif peledakan bom di SM Swalayan. “Belum tahu, kami masih kembangkan,” kata Anton.

Sebelumnya, 18 Juni 2011 lalu, warga Kota Lubuklinggau dihebohkan dengan ledakan bom paket pada pukul 09.10 pagi. Bom tersebut meledak di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Lubuklinggau, yaitu SM Swalayan Jalan Yos Sudarso, dan melukai pemiliknya Hindra Soemardjono. (eh)

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi
Ilustrasi kanker prostat.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jika terjadi pembesaran pada prostat, ini bisa menyebabkan sumbatan dan gangguan pada proses kencing.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024