Demokrat Bantah Berkompromi dengan Nazaruddin

Nazaruddin Tiba Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Wasekjen Demokrat Saan Mustofa menyatakan, tidak ada kompromi atau negosiasi antara Nazaruddin dengan Partai Demokrat, seputar berbagai kasus hukum yang membelit Nazaruddin – mantan bendahara umum Demokrat yang akan menjalani pemeriksaan perdananya di KPK hari ini.

“Hukum tidak bisa dikompromikan. Tidak ada negosiasi dan kompromi dengan Nazaruddin. Tidak ada pula istilah barter. Demokrat sejak awal ingin agar proses hukum dilalui dan diungkap sebagai sebuah kebenaran dan fakta,” kata Saan kepada VIVAnews, Kamis 18 Agustus 2011.

Sebelumnya, Pengacara Nazaruddin dari tim OC Kaligis, Boy Afrian Bondjol, mengatakan bahwa Nazaruddin siap pasang badan untuk kasusnya, agar istri dan keluarganya tidak ikut diseret-seret dalam perkara hukum yang melibatkan dirinya.

“Saya tidak tahu Nazaruddin dalam keadaan tertekan atau tidak. Tapi dia menyatakan siap menanggung semuanya. Dia pasang badan untuk kasus ini. Dia menyatakan tak akan menyebut nama-nama yang sebelumnya dia tuding. Tak ada lagi nama-nama petinggi Demokrat maupun petinggi KPK yang terlibat,” kata Boy.

Menurutnya, Nazaruddin berniat menghadapi kasus ini sendiri, sebagai syarat agar istri dan keluarganya tidak ikut diseret dalam kasus itu. “Dia minta tolong kepada KPK, dia minta perlindungan kepada Pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, agar istri dan keluarganya tidak dilibatkan,” ujar Boy.

Namun Demokrat membantah keras indikasi barter kesepakatan yang dilontarkan oleh Boy itu. “Sikap Demokrat dan Pak SBY sudah jelas. Hukum tidak boleh diskriminatif dan dikompromikan,” tegas Saan yang juga kolega Nazaruddin di Komisi Hukum DPR. (umi)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024