Seleksi Pimpinan KPK

8 Calon Pimpinan KPK Diumumkan di Istana

Patrialis Akbar.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memasuki tahap akhir. Rencananya, siang ini panitia seleksi akan mengumumkan delapan nama yang akan maju ke tahap uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

"Nanti jam dua siang kami umumkan di Istana," kata Ketua Pansel KPK, Patrialis Akbar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2011.

Menurut Patrialis, ada delapan nama yang akan diserahkan ke Presiden. "Ini sudah dikantong," ujarnya. Namun, Patrialis enggan membeberkan siapa saja delapan nama itu.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan VIVAnews.com, delapan nama yang lolos itu adalah adalah Abdullah Hehamahua, Adnan Pandupradja, Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Handoyo Sudradjat, Zulkarnain, dan Aryanto Sutadi. Sedangkan dua nama yang kandas adalah Eggi Sutjiati dan Sayyid Fadhil.

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Sipil menyebut ada 11 catatan buruk yang dimiliki Aryanto. ( Baca bantahan Aryanto Sutadi di sini). Catatan buruk itu antara lain dinilai tidak jujur melaporkan kekayaan dalam LHKPN, tidak patuh melaporkan LHKPN saat menjabat sebagai Direktur I Keamanan Negara dan Kejahatan Trans- nasional (2004), Kapolda Sulawesi Tengah, Direktur IV Narkoba Bareskrim Polri (2005), Kadiv Binkum Mabes Polri, Perwira Tinggi Mabes Polri (2009).

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024