Mahfud MD Kembali Terpilih jadi Ketua MK

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mahfud MD akhirnya kembali terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud akan menjadi Ketua MK untuk periode 2011-2013.

Pemilihan digelar di Ruang Pleno Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2011. Sembilan Hakim Konstitusi secara bergiliran memilih ketua. Setiap hakim memiliki hak untuk dipilih dan memilih.

Dalam pemilihan, Mahfud MD berhasil mengalahkan Hakim Konstitusi lainnya, Hamdan Zoelva dan Harjono. Dari sembilan hakim konstitusi yang telah menggunakan hak pilihnya secara bebas dan rahasia, Mahfud MD akhirnya terpilih menjadi ketua MK untuk kedua kalinya melalui satu putaran pemilihan.

Pria kelahiran Sampang Madura, 13 Mei 1957 ini mendapat lima suara. Sementara hakim Harjono mendapat dua suara, Hamdan Zoelva satu suara, dan abstain satu suara.

Sebelumnya hakim konstitusi Maria Farida Indrati dan Muhammad Akil Mochtar menyatakan tidak akan maju menjadi calon ketua MK periode 2011-2013. Mahfud MD akan dilantik menjadi Ketua MK pada 22 Agustus pukul 10.00. (eh)

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu
TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024