BUMN Bangkrut

Waskita Talangi Gaji Pegawai Istaka Karya

Menneg BUMN Mustafa AbuBakar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan, pembayaran gaji karyawan PT Istaka Karya yang tertunda selama lima bulan akan diatasi dengan bantuan dari PT Waskita Karya. Pembayaran gaji akan dibayar dengan cara mencicil.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

"Mereka akan atasi dulu kebutuhan mendesak menjelang lebaran, yang lainnya nanti akan dibicarakan oleh kurator dengan Waskita Karya,"kata Menteri BUMN, Mustafa Abubakar usai acara peresmian Bank Mandiri Gelar Pasar Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2011.

Mustafa menjelaskan, mekanisme pembayaran kewajiban perusahaan kepada karyawan nantinya akan diserahkan kepada kurator dan Waskita Karya. Termasuk dalam penyelesaian itu adalah masalah administrasi.

Dia menambahkan, sebelum keputusan pailit Istaka Karya dikeluarkan oleh Pengadilan Niaga Jakarta, Kementerian BUMN sudah berdiskusi dengan serikat pekerja untuk menerima kondisi perusahaan. "Mereka mengatakan dapat menerima semua itu," katanya.

Sebagai informasi, Kementerian BUMN telah menyetujui keputusan pemailitan Istaka Karya yang dikeluarkan Pengadilan Niaga Jakarta tersebut. Namun, pemerintah juga masih memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk mengajukan peninjauan kembali keputusan pailit tersebut.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Seperti dikutip dari laman istakakarya.com, PT Istaka Karya merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi umum. Awalnya, Istaka Karya bernama PT Indonesian Consortium of Construction Industries (ICCI) yang terdiri atas 18 perusahaan konstruksi di Indonesia.

Istaka Karya sempat mencatat prestasi ketika berhasil menangani berbagai proyek di Arab Saudi senilai US$300 juta. (art)

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024