'Mata Tertutup' Film Terbaru Garin Nugroho

Garin Nugroho
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sutradara Garin Nugroho akan kembali menggarap sebuah film berjudul 'Mata Tertutup. Film itu rencananya akan diputar pada Oktober mendatang.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Diprakarsai oleh Maarif Institute dan Yayasan Sains Estetika Teknologi, film itu menurut Garin, akan mengangkat kisah nyata dari lembaran hidup memilukan para generasi muda Indonesia saat ini.

Perpaduan ketidakharmonisan keluarga, kesulitan ekonomi, kefrustasian sosial politik, dan piciknya pandangan merupakan rumput kering yang siap terbakar kapan saja.

"Film ini mendorong pentingnya ruang dialog yang setara, terbuka dan kritis dalam pencarian identitas anak bangsa," kata Garin yang akan menjadi sutradara film itu, seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVAnews, Jumat, 19 Agustus 2011.

Garin mengatakan dia merasa sangat beruntung bisa menggarap film itu. Merawat budaya multikultur, kata sutradara yang meraih berbagai penghargaan internasional itu, adalah sesuatu yang sangat penting saat ini.

Film ini akan dibuat dengan durasi 90 menit. Dalam film itu akan ditampilkan tiga karakter utama yang diwakili tiga tokoh yaitu, Rima, Nanda dan Ibu Isna. Aktris senior Jajang C Noer akan mendukung film tersebut.

Film ini akan rampung digarap pada September, sehingga target pemutaran pada Oktober mendatang bisa tercapai. "Saya berharap film ini akan menikam jantung permasalahan bangsa yang kian tidak jelas arahnya," ujar pendiri Maarif Institute, dan juga bekas Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafi'i Maarif.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024