Hotel Mewah ala Hobbit si Manusia Mini

hotel hobbit
Sumber :
  • orange.co.uk

VIVAnews - Para penggemar The Lord of The Rings pasti tak asing lagi dengan hobbit atau sejenis makhluk seperti manusia namun bertubuh mungil. Dalam film digambarkan, para hobbit tinggal di rumah unik yang dibangun di bawah tanah. Kini, ada hotel yang dibuat persis seperti hunian hobbit.

Hotel hobbit ini berada di sebuah lembah terpencil di barat laut Montana, Amerika Serikat. Lingkungan sekitar maupun hotel dirancang sedemikian rupa sehingga mirip dengan lingkungan dan cerita zaman 'Middle Earth'.

Sang pemilik, Steve Michaels dan istrinya Christine, adalah penggemar novel Tolkien. Mereka rela menghabiskan uang sebesar £250.000 atau setara Rp3,5 miliar demi membangun hotel ini.

Dikutip dari Orange.co.uk, hotel meniru eksterior rumah Baggins yang ada dalam novel Tolkien. Untuk mewujudkan hotel hobbit, berbagai peralatan termasuk batang pohon, pintu, dan beberapa rumah peri juga ditanam dalam tanah.

Di penginapan unik tersebut, tiap pengunjung dapat menikmati sederet kenyamanan modern termasuk Televsi HD Blu-Ray, akses WiFi, XM Radio dan dapur seukuran manusia. Harga hotel ditawarkan mulai £149 atau Rp 2,1 juta per malam. (umi)

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024