Ketua KPK: Nazar Tak Akui Muntah di Pesawat

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kuasa hukum M Nazaruddin, OC Kaligis, hari ini mengatakan, kliennya memprotes Komisi Pemberantasan Korupsi karena tidak menayangkan video atau foto saat dia sedang muntah di dalam pesawat. Ketua KPK, Busyro Muqoddas, mengatakan pernyataan itu perlu dipertanyakan.

Busyro, menampik balik pernyataan tersebut, bahwa Nazaruddin tidak pernah mengatakan kepada penyidik kalau dia pernah muntah-muntah di pesawat selama perjalanan dari Bogota menuju Indonesia. "Nazaruddin tidak pernah menyampaikan kepada penyidik," kata Busyro, saat di temui di Yogyakarta, Sabtu 20 Agustus 2011.

Busyro mempertanyakan, kenapa tiba-tiba OC Kaligis selaku pengacara Nazaruddin mengaku kalau kliennya pernah muntah-muntah di pesawat dalam perjalanan penjemputan. "Tiba-tiba Pak OC Kaligis mengaku seperti itu, menarik itu," kata Busyro. "Nah, saya tidak tahu yang benar yang mana (antara OC Kaligis dan Nazaruddin)."

Sementara itu, Nazaruddin melalui pengacaranya berniat membeberkan mengapa dia muntah-muntah di pesawat.

Sebelumnya, untuk menjawab rumor ada tekanan terhadap Nazaruddin selama perjalanan dari Bogota, Kolombia, sampai Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi menayangkan cuplikan video dan foto selama perjalanan kepada publik. Beberapa foto menunjukkan, Nazaruddin tampak duduk santai di sebuah sofa panjang ditemani tiga penyidik KPK sembari menunggu kedatangan pesawat di Bandara Kolombia. Saat menaiki pesawat wajah eks Bendahara Partai Demokrat juga tampak sumringah.

Lalu kenapa wajah Nazaruddin tersenyum? "Waktu saya sadar, mereka (penjemput) senyum, saya tersenyum," kata OC, menirukan jawaban Nazar.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

OC menambahkan, Nazar berniat membeberkan mengapa dia muntah-muntah. Namun, "percuma saya bilang sekarang. Saya mau di depan LSM, wakil rakyat. Selama saya di sini (ditahan di Rutan Mako Brimob), jawaban saya cuma satu, hukum saya seberat-beratnya," demikian jawaban Nazar seperti ditirukan OC. (Laporan Erick Tanjung | Yogyakarta, umi)

LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024