Ingin Bahagia? Mulailah Berolahraga

Olahraga lari
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Memiliki kualitas hidup yang baik merupakan sesuatu yang dicita-citakan semua insan di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus merasa bahagia, percaya diri dan memiliki kesehatan yang baik.

Seperti dikutip dari ArabNews, untuk meraih kebahagiaan salah satunya adalah dengan berolahraga. Olahraga dikatakan sebagai salah satu kesempatan untuk menikmati semua aspek kehidupan. Dengan menjalani olahraga akan membuat Anda merasa baik dan bahagia.

Bagaimana olahraga bisa membuat Anda bahagia? Berolahraga akan meningkatkan suasana hati yang disebabkan karena tubuh memompa serotonin yang akan mengembalikan mood. Dan hal ini diperkuat dengan pernyataan dariĀ  Mental Health Foundation. menurut Mental Health Production, olahraga merupakan pengobatan yang efektif untuk depresi.

Olahraga adalah sesuatu yang positif untuk dilakukan dan akan membuang perasaan negatif serta membantu Anda merasa lebih baik.

Selain itu, aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur membantu sistem peredaran darah memberikan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh dan menghilangkan racun.

Hal ini juga meningkatkan kondisi kulit, mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi serta diabetes. Bahkan melakukan olahraga ringan secara teratur membantu mengendalikan berat badan serta membangun dan menjaga tulang agar kuat dan sehat.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pengadilan Tipikor kembali melanjutkan sidang kasus korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian RI, salah satu terdakwanya Syahrul Yasin Limpo (SYL)

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024