Keberadaan Neneng Belum Diketahui Pasti

Neneng Sri Wahyuni
Sumber :
  • Interpol

VIVAnews – Istri Muhammad Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, kini menjadi buron Interpol mengikuti jejak suaminya sebelum tertangkap beberapa waktu lalu di Kolombia. Foto dan indentitas Neneng telah terpampang di situs Interpol sejak Sabtu, 20 Agustus 2011 lalu. Namun hingga kini, Polri masih belum mengetahui keberadaan Neneng.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Boy Salamuddin, mengatakan bahwa pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak imigrasi dan Interpol guna melacak keberadaan Neneng. “Kami berkoordinasi tentang tempat yang diduga menjadi lokasi keberadaan Neneng. Semua masih berproses,” kata Boy, Senin 22 Agustus 2011.

Menurutnya, sejauh ini belum bisa dikatakan ada kesulitan berarti dalam mengejar Neneng. Boy menjelaskan, Neneng memang sempat diketahui berada bersama Nazaruddin di Kolombia. “Tapi waktu itu kan belum jelas statusnya,” kata Boy. Artinya, Neneng saat itu masih belum menjadi buron Interpol, sehingga hanya Nazaruddin saja yang ditangkap dan dipulangkan ke Indonesia.

“Surat dari Interpol Bogota, Kolombia, saat itu, hanya menyebutkan soal ditangkapnya Saudara Nazaruddin. Itu saja,” ujar Boy. Ia pun meminta doa dari seluruh pihak agar keberadaan Neneng bisa segera terlacak. “Doakan mudah-mudahan bisa kami deteksi secapatnya,” kata dia.

Neneng yang diduga masih berada di luar negeri, menjadi buron Interpol setelah KPK mengirim red notice kepada Polri untuk memburunya. Wanita berusia 29 tahun itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Nazaruddin sempat menyangkal keterlibatan istrinya dalam sejumlah proyek. Menurut Nazar, Neneng adalah ibu rumah tangga biasa. Namun hal itu disangkal oleh anak buah Nazar, Mindo Rosalina Manulang, yang kini telah berstatus terdakwa terkait kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games – kasus yang juga membelit Nazaruddin. (eh)

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna
Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024