Rawan, 1.905 Polisi Jaga Jalur Mudik Bogor

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebanyak 1.905 personel dari Polres Bogor, dan 750 personel gabungan dari Linmas dan Polisi Pamong Praja, Jawa Barat, akan dikerahkan untuk mengamankan Lebaran pada arus mudik dan balik tahun ini.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar, Hery Santoso, mengatakan, pengerahan personel dari Polres Bogor dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat Bogor maupun warga yang melintas untuk mudik Lebaran.

"Biasanya setiap hari raya rawan kriminalitas. Apalagi Bogor masuk urutan ketiga wilayah paling rawan di Jawa Barat," katanya kepada wartawan, Senin 22 Agustus 2011.

Karena itu, dengan pengerahan personel yang disiagakan selama 24 jam itu, pihaknya akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan situasi kondusif di wilayah Bogor.  "Kami juga mengerahkan 15 kendaraan patroli untuk mengatasi aksi balap liar usai lebaran," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada operasi lodaya ketupat tahun ini, jajaran Polres Bogor sudah mengamankan 4.400 VCD porno, 7.266 botol minuman keras dari berbagai merek, bentuk, dan ukuran.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga menyita minuman keras oplosan sebanyak 200 botol, daun ganja kering seberat 201 kilo gram. "Hari ini semua barang bukti kami musnahkan," katanya.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024