Jatuh Cinta Buat Wajah Makin Cantik

Anda + Kekasih = Pasangan Sempurna?
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Jangan heran jika Anda selalu dipuji terlihat lebih cantik saat jatuh cinta. Bukan hanya karena Anda selalu menjaga penampilan agar terlihat menarik di depan si dia, tetapi juga karena memang tubuh ikut bereaksi.

Jatuh cinta memang membuat Anda terlihat 'bersinar'. Seperti dilansir dari youbeauty.com, menurut Helen Fisher, Ph.D., antropolog dari Rutgers University, saat seseorang jatuh cinta, otak akan merilis dopamin, yang membuat lebih berenergi dan fokus.

"Energi Anda akan meningkat. Anda juga penuh rasa ingin tahu, optimis, penuh motivasi dan fokus. Hal ini berdampak pada keseluruhan gerak tubuh. Tersenyum lebih sering, berdiri lebih tegak dan suara yang lebih tegas, semuanya membuat Anda lebih menarik," kata Fisher.

Bukan hanya jatuh cinta yang membuat Anda terlihat lebih cantik dalam sekejap. Menurut Gloria Brame, Ph.D., seorang seksolog dan penulis buku "The Truth about Sex", bercinta atau mencapai kepuasan bercinta, akan membuat kulit lebih indah dan lebih efektif dibandingkan produk perawat kulit apapun.

"Seks secara signifikan mengurangi stres, yang kita tahu adalah buruk bagi kulit. Seks juga meningkatkan aliran darah, seperti olahraga. Tentunya dengan manfaat tambahan menimbulkan produksi zat kimia seksual yang mempercantik kulit," kata Brame. 

Mata Anda saat jatuh cinta juga akan terlihat lebih besar dan berbinar-binar. Hal ini karena asupan energi yang maksimal dan membuat Anda tetap terlihat ceria meskipun merasa lelah. Begitu juga pipi Anda, akan terlihat semu kemerahan, terutama saat bertemu si dia.

"Cinta membuat mata terlihat bersinar. Lalu saat bertemu dengan seseorang yang disukai, jantung orang yang jatuh cinta cenderung berdegup kencang dan menahan napasnya. Hal ini membuat pipi terlihat kemerahan," kata Brame.

Jantung yang berdegup kencang terjadi karena tubuh memompa adrenalin. Sirkulasi darah pun meningkat dan membuat pipi terlihat cantik karena memerah alami. Jadi, jatuh cintalah setiap hari agar Anda selalu terlihat cantik! (adi)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024