Suap Wisma Atlet

Rosa Pernah Suap KPK Gadungan Rp1 Miliar

Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Terdakwa kasus suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, mengaku pernah menyerahkan uang senilai Rp1 miliar kepada seseorang yang mengaku sebagai penyidik KPK. Seseorang itu belakangan diketahui bernama Bayu Widodo.

Perkenalan Rosa dengan Bayu diawali pertemuan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta FX Plaza. Rosa mengaku dikenalkan dengan Bayu oleh Paul Nelwan. Dalam pertemuan itu Bayu mengaku sebagai penyidik KPK.

"Perkenalkan ini temanku, nanti ia yang akan melindungi, katanya kamu terkenal lho," ujar Rosa mengutip Paul Nelwan dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 22 Agustus 2011.

Bayu, kata Rosa, mengatakan bahwa dirinya sudah dijadikan target oleh KPK. Pertemuan itu berlangsung jauh sebelum kasus wisma atlet terbongkar. "Perkara apa, Emang salah saya apa, Kenapa saya di-TO kan," tanya Rosa.

Saat Rosa menanyakan perihal kasus yang bakal dihadapi Rosa, Bayu enggan menjawab. "Gak usah banyak tahu, pokoknya pribadi kamu aja. Nanti kalau ada apa-apa sama kamu, saya lindungi," imbuhnya.

Namun sayang sebelum bisa mengetahui kasus yang akan menjeratnya, Rosa terlanjur menyerahkan uang Rp 1 miliar kepada Bayu. Setelah ditangkap KPK, Rosa mengaku ditipu karena belakangan diketahui bahwa KPK tidak pernah mempekerjakan orang yang bernama Bayu Widodo.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024