Bumi Resources Buyback 780 Juta Saham

Tambang batu bara
Sumber :
  • www.warwick.ac.uk

VIVAnews - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana membeli kembali (buyback) sebanyak 780 juta saham atau sekitar 3,75 persen dari modal saham yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Harga pembelian akan lebih rendah atau sama dengan harga transaksi sebelumnya.

Menurut direksi Bumi Resources dalam keterangan tertulis kepada pemegang saham yang diterbitkan hari ini, Selasa 23 Agustus 2011, dana yang dianggarkan perseroan untuk melaksanakan pembelian kembali saham tersebut sebesar Rp3,9 triliun atau Rp5.000 per saham.

Perseroan akan menyimpan saham yang dibeli kembali tersebut sebagai treasury stock, sehingga jumlah saham yang beredar akan berkurang.

Komposisi kepemilikan saham Bumi Resources paska buyback --tidak termasuk saham hasil pembelian kembali (treasury stock)-- adalah Vallar Investment UK Limited sebesar 32,42 persen (sebelumnya hanya 29,86 persen) dan publik menjadi 67,58 persen (sebelumnya 70,14 persen).

Sementara itu, dana untuk pembelian kembali saham tersebut direncanakan berasal dari akun saldo laba.

Mantan CEO PrettyLittleThing Umar Kamani Pecahkan Rekor Penjualan Tanah Terbesar di Dubai

Jika program buyback itu tidak disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) atau terdapat sisa dana setelah pelaksanaan program pembelian kembali saham, dana tersebut akan dikembalikan ke akun saldo laba. RUPSLB akan dilaksanakan pada Senin 26 September 2011. (art)

Menag Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soetta jelang bertolak ke Jeddah

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi

Menag terbang pada 7 Mei 2024 dini hari, dan dijadwalkan berada di Saudi selama empat hari dan kembali ke Tanah Air pada 11 Mei 2024. Jemaah haji reguler secara bertahap

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024