Kapten TNI di Papua Tewas Mengenaskan

ilustrasi pembunuhan
Sumber :

VIVAnews -- Prajurit TNI yang bertugas di Papua kembali menjadi korban pembunuhan kelompok orang tak dikenal. Kali ini peristiwa terjadi di Jalan Baru Campwolker, Perumnas 3, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram Abepura Papua. Pada Selasa  23 Agustus 2011, pkl 07.00 WIT, Kapten Inf Tasman, anggota Pabintal Kodam XVII Cendrawasih, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan.

Juru Bicara Kodam XVII Cenderaasih Letkol Inf Ali Bogra membenarkan adanya peristiwa pembunuhan terhadap anggota TNI. " Korban dihadang saat mengendarai sepeda motor, kemudian ditikam hingga tewas," kata dia.

Kronologis kejadian, jelasnya, sesuai keterangansalah seorang saksi, korban saat itu dengan berseragam dinas, mengendarai sepeda motor Vario DS 2605 AY, hendak menuju kantor.

Namun, setibanya di tempat kejadian, korban dihadang oleh dua orang tak dikenal. Saat korban berhenti, para pelaku langsung menikam.

Korban tak berdaya melawan karena ditikam dari belakang dan depan, ia pun tersungkur dari motornya dan tewas di tempat. "Pelaku membacok korban dengan pisau dan parang, hingga tewas, setelah itu para pelaku kabur," tambah Ali.

Saat polisi tiba di TKP, korban ditemukan dalam kondisi tersungkur dan tewas didekat motornya. "Korban mengalami luka ibu jari sebelah kiri tergores, leher bagian kiri luka bacok, luka tusuk di bagian punggung sebelah kiri, dan luka tusuk di bagian perut sebelah kiri."

Hanya kemungkinan kecil korban tewas dirampok. Sebab, "kami belum tahu motifnya, karena tidak ada barang yang hilang," imbuhnya.

Saat ini sejumlah barang bukti diamankan pihak keamanan yakni, sepeda motor Honda Vario milik korban, sebuah pisau dapur yang dibawa pelaku. Sedangkan  jenasah Kapten Tasmin dievakuasi ke RS Marthen Indey.

Sementara salah seorang warga yang diduga pelaku juga diamankan yakni bernama Julianus Wenda. Namun belum jelas apa perannya dalam insiden sadis ini. (eh)

Laporan: Banjir Ambarita| Papua

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024