Kepala Desa Tewas Dikeroyok Warganya

Ilustrasi.
Sumber :

VIVAnews -- Sungguh malang nasib Zaidal, Kepala Desa Gedung Nyapah, Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Dia tewas dikeroyok puluhan warganya sendiri. Peristiwa pengeroyokan yang berujung pada tewasnya Zaidal tersebut terjadi Selasa 23 Agustus 2011 dini hari tadi.

Menurut informasi yang dikumpulkan VIVAnew.com, peristiwa tersebut terjadi ketika menjelang sahur. Saat itu, Zaidal mengumpulkan warganya ke balai desa. "Katanya sih mau diajak musyawarah," ujar Dedi, salah satu warga yang menjadi saksi peristiwa tersebut.

Musyawarah itu, menurut Dedi, untuk membahas masalah perkembangan di desanya. Namun, lanjut dia, dalam musyawarah tersebut sempat terjadi ketegangan dan adu mulut antara warga dan Zaidal karena tidak menemukan kesepakatan dalam rapat tersebut.

Musyawarah itu akhirnya tidak menghasilkan kesepakatan, bahkan semakin panas. Dalam situasi panas itu, sang kepala desa naik darah dan mengamuk. Tiba-tiba ia mengeluarkan senjata tajam jenis badik dan mengacung-acungkan ke warga sambil menantang.

"Warga yang tidak terima akhirnya juga tersulut emosinya. Kemudian beramai-ramai mengeroyok Zaidal," tutur Dedi. Aksi pengeroyokan pun tak dapat dihindarkan. Karena dikeroyok puluhan warganya, Zaidal akhirnya tumbang.

Hanya dalam hitungan menit, nyawa Zaidal tidak dapat tertolong lagi. Ia tewas dengan dengan luka di bagian wajah, serta pergelangan tangan hampir putus. Nyawa Zaidal tak tertolong meski sempat dibawa ke rumah sakit.

Tapi itu masih cerita versi warga. Bagaimana kejadian yang sebenarnya, polisi masih menelusuri kasus ini. Kapolsek Abung Timur, Iptu Sarifudin menegaskan, "Kasus ini masih akan dikembangkan. Pihak kepolisian telah meminta keterangan dari saksi-saksi," ujarnya kepada Vivanews saat dihubungi paginya.

Laporan: Andry Kurniawan l Lampung

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen
Direktur Eksekutif IPA, Marjolijn Wajong, dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

Indonesian Petroleum Association (IPA) memiliki harapan yang besar kepada Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, untuk menggairahkan kembali industri hulu migas di RI.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024