Mandiri Siapkan Rp22,7 Triliun Sambut Lebaran

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan dana Rp22,7 triliun atau rata-rata Rp1,3 triliun per hari untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat menyambut lebaran tahun ini.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Dari jumlah itu, 60 persen akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, sedangkan 40 persen akan disalurkan ke kota besar di Indonesia seperti Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Sukoriyanto Saputro, mengatakan dana yang disiapkan untuk menghadapi libur lebaran tahun ini meningkat 20 persen dibandingkan kondisi normal. Pendistribusian dana itu difokuskan pada dua pekan sebelum lebaran dan selama libur lebaran.

Sementara itu, untuk menjamin ketersediaan dana di seluruh ATM, Bank Mandiri telah menyiapkan Rp1,1 triliun per hari untuk pengisian uang di seluruh ATM Bank Mandiri.

Bank Mandiri membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan. Tim itu terdiri atas tim ATM di masing-masing cabang yang menangani operasional ATM Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Sementara itu, tim dari kantor pusat Bank Mandiri akan terus memonitor kinerja ATM.

”Kami ingin memastikan kenyamanan nasabah melakukan transaksi di seluruh ATM Bank Mandiri tetap terjaga,” ujar Sukoriyanto dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2011.
 
Pada tanggal 29, 30, 31 Agustus 2011 dan 1, 2 September 2011 seluruh kantor cabang Bank Mandiri di dalam negeri tidak beroperasi, kecuali beberapa kantor cabang yang ditunjuk untuk beroperasi melayani transaksi bank secara terbatas untuk setoran BBM/Non BBM.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Sementara itu, Outlet Weekend Banking Bank Mandiri pada 3 dan 4 September 2011 akan tetap beroperasi. Selanjutnya, pada 5 September 2011, seluruh kantor cabang Bank Mandiri kembali beroperasi seperti semula. (art)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024