KPK Cari Data Proyek Bandara Nazaruddin

Tersangka kasus suap Wisma atlet SEA Games Nazaruddin saat meninggalkan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka kasus suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin ternyata juga ikut bermain di proyek pembangunan Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar pada 2007.

Dugaan keterlibatan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu diungkapkan Direktur Operasi PT Duta Graha Indah, Denny Basria, saat bersaksi untuk rekannya, Muhammad El Idris, terdakwa suap wisma atlet.

Denny mengungkapkan perusahannya diminta oleh PT Angkasa Pura I untuk menyelesaikan proyek jalan, area parkir, dan saluran air bandara. Karena PT Gunakarya Nusantara, selaku pemenang tender tidak mampu mengerjakan proyek itu tepat waktu.

Saat Denny menagih progres pekerjaan pada Juni 2008 sejumlah Rp4,5 miliar ke PT Gunakarya Nusantara selaku pihak yang diserahkan tender. Belakangan diketahui bahwa PT Gunakarya itu adalah perusahaan yang dipinjam Muhammad Nazaruddin untuk mendapat proyek senilai Rp37,8 miliar.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengatakan KPK akan mengumpulkan informasi dan data pendukung terlebih dulu untuk bisa ditindaklanjuti.

"Informasi itu akan kita cari data pendukungnya, jika ketemu baru bisa kita tindaklanjuti," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Rabu 24 Agustus 2011.

Menurutnya tidak semua fakta danĀ  informasi yang terungkap di persidangan bisa langsung ditindaklanjuti. KPK lanjut Johan perlu memperoleh informasi dan data yang akurat untuk bisa melakukan penyelidikan.

"Tentu tidak semua bisa ditindaklanjuti, kan harus ada datanya," terangnya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Baca wawancara VIVAnews.com dengan Muhammad Nazaruddin

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024