Di Balik Gaya Nyeleneh Lady Gaga

Baju Daging Lady Gaga Masuk Museum
Sumber :
  • AP Photo/Mark Duncan

VIVAnews - Gaun daging, topi lobster, korset kulit, gaun karet adalah gaun-gaun nyentrik yang kerap membalut tubuh penyanyi Lady Gaga. Gayanya yang kontroversial memiliki peran penting dalam perjalanan karier musiknya.

Kegilaannya berpakaian rupanya tak lepas dari peran sang adik, Natali Germanotta. Seorang perancang mode pemula usia 19 tahun yang baru menyelesaikan tahun pertamanya di Parsons The New School for Design di New York. Natali sempat membantu kakaknya tampil sebagai cameo di video klip Telephone tahun 2010.

Menurut Majalah Grazia, gaya Natali bahkan lebih nyeleneh dibandingkan Gaga. Meski demikian, garis rancangannya relatif normal dan dapat dipakai. "Awalnya Gaga memiliki ide untuk merenovasi gaya ikon klasik masa lalu seperti Marilyn Monroe, Grace Kelly, and Katharine Hepburn," kata sebuah sumber kepada majalah tersebut.

Gayung bersambut, Natali sangat menyukai ide tersebut. Namun, Natali tidak membuatnya persis seperti yang telah dikenakan ikon-ikon klasik tersebut. Ia memadukannya dengan ciri khasnya. Misalnya, versi karet dari gaun helterneck putih Marilyn Monroe, dan gaun hitam khas Audrey Hepburn yang didesain ulang dengan leher rendah. Natali dipersiapkan untuk menjadi pemain besar dalam dunia fashion.

Namun belakangan, gaya fashion Gaga berubah drastis dari nyeleneh menjadi glamour. Sejak persahabatannya dengan Donatella Versace, Gaga lebih sering menggunakan gaun-gaun glamor ala rumah mode Versace dibandingkan mengedepankan ciri khasnya yang sudah dikenal publik.

Diketahui bahwa Donatella sangat menyanjung Gaga sebagai arti besar yang tidak pernah takut menggabungkan fashion, musik, teater, dan seni. Gaga pun berterima kasih dan berjanji akan menggunakan rancangan Versace selama dua bulan ke depan.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024