Mudik Lebaran

Check-In Penumpang Garuda Tak Perlu Antre

Penumpukan Penumpang Garuda
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Untuk memudahkan pemudik agar tidak mengantre pada saat check-in di bandara, PT Garuda Indonesia Tbk menyediakan fasilitas City Check-In yang bisa dilakukan selain di bandara.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, menjelaskan, fasilitas itu dapat digunakan paling lambat 4 jam hingga 24 jam sebelum keberangkatan di beberapa lokasi. Untuk Jakarta, loket tersedia di kantor-kantor Garuda seperti di Senayan City, Dharmawangsa, Gunung Sahari, dan Kantor Kementerian BUMN.

"Ini untuk menghindari antrean check-in panjang yang terjadi di bandara karena padatnya penumpang," kata Emirsyah usai menjenguk Menteri BUMN, Mustafa Abubakar, di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2011.

Beberapa lokasi lain di Jakarta yaitu Intiland Tower Sudirman, Graha Rekso Kelapa Gading, Menara Bidakara Gatot Subroto, Dharmawangsa Square, Puskopal Mabes AL Cilangkap, dan beberapa kantor cabang Garuda. Fasilitas ini juga terdapat di beberapa kota di Denpasar, Medan, Yogyakarta, Makassar, Semarang, Surabaya, dan Padang.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

"Untuk penumpang yang membawa koper, Garuda menyediakan loket khusus di bandara bagi pengguna fasilitas ini," tambahnya.

Tahun ini, Garuda menyediakan 99 penerbangan ekstra untuk libur lebaran. Kursi penumpang yang disediakan naik 25 persen dari 719 ribu kursi menjadi 891 ribu kursi. Rute gemuk pada saat lebaran berada di 6 kota yaitu Singapura, Bali, Yogyakarta, Padang, Ujung Pandang, dan Surabaya.

Bahkan, untuk rute Jakarta ke daerah lain sudah penuh. "Tapi, kalau arus balik daerah lain ke Jakarta masih ada," tuturnya. (art)

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Pengadilan Tipikor kembali melanjutkan sidang kasus korupsi berupa pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian RI, salah satu terdakwanya Syahrul Yasin Limpo (SYL)

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024