Menteri BUMN Membaik, Alat Bantu Dilepas

Menneg BUMN Mustafa AbuBakar dan Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan kondisi kesehatan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar sudah membaik.

"Hasilnya membaik, tapi masih dalam perkembangan. Jadi, hari ini akan dilihat, besok juga. Sedikit demi sedikit alat-alatnya akan dilepas. Alat yang masih terpasang itu alat untuk bernafas," kata Endang usai menjenguk Mustafa di RS Medistra, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2011.

Endang menambahkan, pihaknya akan mengerahkan dokter kepresidenan dan kementerian untuk menangani perawatan Mustafa Abubakar. "Mestinya sudah ada tim dokter kepresidenan, tim menteri juga ada," ujar dia.

Saat ditanya apakah perawatan di RS Medistra sudah maksimal dan ada niatan untuk dirawat di luar negeri, Endang mengatakan itu keputusan keluarga. "Itu keputusan keluarga. Tapi, kami di sini memberikan yang semaksimal mungkin. Jadi, keluarga yang memutuskan," kata Endang.

Seperti diketahui, Mustafa Abubakar harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami sakit perut sekitar pukul 04.00 WIB. Awalnya, Menteri BUMN dibawa ke RS MMC Kuningan, tapi sekitar pukul 10.00 dialihkan ke RS Medistra.

Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui Mustafa Abubakar mengalami penyumbatan pada saluran jantung sehingga untuk sementara waktu membutuhkan istirahat total. (art)

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu
Pihak penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, jadi tersangka dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menetapkan AT, pembunuh wanita hamil bersimbah darah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi tersangka. Atas perbuatannya, pelaku AT

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024