Lima Kiat Make-Up Bebas Bakteri

Make up
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda sangat bergantung dari kebersihan alat-alat rias atau make-up. Artinya, menyepelekan kebersihan alat make-up, sama saja mempertaruhkan kesehatan kulit Anda. 

Banyak perempuan yang merasa bingung jerawat selalu muncul padahal sudah memakai beragam jenis obat. Padahal pemicunya bisa jadi karena bakteri yang terdapat pada alat make-up. Agar Anda terhindar dari masalah ini, ikuti saja lima langkah berikut, yang dilansir dari laman Oprah.com.

1. Runcingkan pensil rias
Selalu runcingkan pensil rias, baik untuk mata atau bibir sebelum menggunakannya. Cara ini akan menghilangkan atau setidaknya mengurangi bakteri yang menempel pada bagian terluar pensil. Sehingga, lebih aman bagi kulit saat menggunakannya.

2. Jangan letakkan tas make-up dalam mobil
Jangan pernah menyimpan tas make-up dalam mobil apalagi di atas dashboard dalam waktu lama. Suhu yang tinggi akan merusak bahan formulanya termasuk mengurangi zat pengawetnya.

3. Perbarui maskara tiap tiga bulan
Tiga bulan setelah dibuka, selalu perbarui maskara Anda. Ini berlaku meskipun maskara Anda tidak arau jarang dipakai. Formula maskara yang berupa cairan kental sangat mudah terkontaminasi bakteri. Jadi, jangan pertaruhkan kesehatan kulit terutama mata Anda.

4. Simpan make-up cair di kulkas

Untuk make-up berformula cair sebaiknya simpan di kulkas. Terutama jika Anda cenderung menggunakan wadah bulat atau jar untuk pemakaian dalam waktu lama. Lalu, kocok dulu sebelum menggunakan foundation cair.

5. Usap ujung lipstik

Jika lipstik Anda jarang digunakan, saat ingin menggunakannya usap dulu ujungnya dengan tisu atau paper towel. Cara ini seperti juga yang diterapkan pada pensil rias, yaitu untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi bakteri yang menempel pada bagian terluar. (ren)

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024