Pemerintah Resmikan 18 Proyek Besar

Hatta Rajasa jelang acara lamaran putrinya, Aliya Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah sudah meresmikan sejumlah proyek untuk mempercepat program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Mei lalu.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, proyek yang sudah diresmikan hingga kuartal kedua tahun ini sebanyak 18 proyek besar.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

"Pada kuartal ketiga 2011 sampai akhir 2012 ditargetkan ada sebanyak 49-65 proyek," kata Hatta Rajasa, dalam keterangannya usai rapat koordinasi MP3EI bersama sejumlah menteri di kantornya, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2011.

Proyek-proyek tersebut, kata dia, terdiri atas proyek yang dibiayai Badan Usaha Milik Negara, pemerintah, swasta, maupun melalui program kerja sama pemerintah dan swasta atau public private partnership (PPP).

"Bulan ini seharusnya kami akan meresmikan ground breaking (pemasangan tiang pancang) untuk proyek di Kaltim. Namun, kami geser di September," tutur Hatta.

Hatta melanjutkan, pada Oktober, ia akan meresmikan bandara di Lombok. "Sekaligus ground breaking untuk kawasan ekonomi khusus pariwisata di Lombok yang namanya Mandalika," tuturnya.

Dia juga menuturkan, pemerintah akan mengatasi hambatan-hambatan dan regulasi yang menghambat program MP3EI.

"Banyak kemajuan yang kami capai di samping MP3EI tersebut. Selain ground breaking beberapa proyek, kami juga fokus dalam menyelesaikan semua hambatan dan regulasi yang menghambat," kata Hatta. (art)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
RUPS PT Federal International Finance

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

PT Federal International Finance (FIF) mengangkat Presiden Direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024