Kapal Feri Tenggelam di Perairan Kolaka

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Kapal Motor bernama KM Windu Karsa dilaporkan tenggelam di perairan Kolaka, Sulawesi tenggara, Sabtu, 27 Agustus 2011. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.04 Wita.
 
Menurut Kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Bajoe, Abbas, KM Windu Karsa tenggelam pada Lintang 0400, 05 menit 00 detik selatan dan Bujur 121 drajat 20 menit 46 detik timur. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

"Posisinya sekitar 10 notikal mile dari Pelabuhan Kolaka, atau sekitar 2 jam akan tiba di Kolaka," kata Abbas kepada VIVAnews, yang dihubungi dari Makassar.
 
Abbas menambahkan, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada pukul 15:00 Wita Sabtu sore. Dari jadwal yang ada, kapal tersebut semestinya tiba pada pukul 00:00 Wita di Kolaka.
 
Abbas juga menyebutkan, kapal tersebut mengangkut 57 orang, 20 unit mobil, dan 5 unit motor . "Hingga pukul 01:00 Wita, korban yang berhasil dievakuasi 20 orang termasuk ABK dan semuanya selamat. Selebihnya masih pencarian," tambahnya.
 
Rahmat Zeena/Makassar

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024