Implan Meletus Tertembak Paintball

ilustrasi paintball
Sumber :
  • the sun

VIVAnews - Seorang wanita berumur 26 tahun merintih kesakitan saat tertembak peluru cat di sebuah area permainan paintball di Inggris. Bukan sekadar memar, peluru cat berkecepatan 190 mil per jam yang menghujam dada itu telah mengoyak implan payudaranya.

Seperti dikutip dari The Sun, wanita itu harus mengeluarkan £3.000 atau sekitar Rp41,8 juta untuk pengobatan payudaranya. Ia membutuhkan perawatan intensif untuk mencegah peradangan dan merekonstruksi implan payudaranya.

"Saya memprediksi wanita itu cukup langsing karena peluru cat harus menembus kulit sebelum mengoyak implan payudaranya," kata Presiden Asosiasi Bedah Plastik Estetik di Inggris, Douglas McGeorge, yang belum pernah menjumpai kasus semacam ini sebelumnya.

Seorang juru bicara taman bermain 'Paintzone Paintball' mengatakan, tembakan paintball memang memunculkan rasa sakit. Namun, kondisi terparah yang biasanya muncul hanya memar. “Kesenangan permainan ini adalah sedikit rasa sakit ketika tertembak. Selama bertahun-tahun, kami tidak pernah melihat kejadian seperti ini,” katanya.

Kejadian tersebut membuat pengelola arena paintball melakukan evaluasi. Mereka akan menambahkan kelengkapan berupa lapisan tambahan khusus untuk mereka yang memasang implan di tubuhnya. Mereka tak ingin kejadian serupa terulang. “Sekarang kami menyediakan lapisan tambahan di sekitar daerah payudara wanita.”

Meski di arena paintball baru pertama terjadi, namun kasus payudara meletus akibat faktor lain sudah kerap muncul. Ada Lindsey Easeman, seorang wanita asal Inggris, yang kehilangan payudaranya setelah gel implan di payudara bagian kanan meletus sehingga meradang dan membentuk benjolan.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Musibah yang menimpa Lindsey terjadi akibat penggunaan implan payudara berbahan Poly Implant Prothese (PIP). Bahan gel berbahaya yang diproduksi perusahaan asal Prancis ini sudah lama ditentang pakar medis karena bisa memicu peradangan serius di area payudara.

Kasus lain menimpa Irena D, wanita asal Rusia yang harus menjalani perawatan intensif setelah implan payudaranya meletus di pesawat. Implan yang membuat payudaranya berukuran F itu meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat selama penerbangan. (eh)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024