Lebaran, Hotel-hotel di Yogya Penuh

Puncak Arus Mudik Merak
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Memasuki tiga hari menjelang Lebaran, tingkat hunian hotel di Yogyakarta, khususnya kelas bintang mencapai 90 persen. Sedangkan hotel kelas melati baru 60 persen. "Tingkat hunian ini sudah meningkat tajam," kata Deddy Pranowo Eryono, Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta, Sabtu 27 Agustus 2011

Menurut Deddy, tingkat hunian ini akan meningkat terus hingga H+3 mendatang. Bahkan tingkat hunian hotel, baik kelas bintang meupun melati, di kawasan Malioboro bisa mencapai 100 persen. "Kami memperkirakan tingkat hunian hotel di luar kawasan Malioboro bisa mencapai 90-95 persen," ujarnya.

Para pengelola hotel, baik bintang maupun, melati kata Deddy juga akan menerapkan biaya tambahan kepada para tamu hotel sebesar 15 persen. "Saat Lebaran ini pengelola hotel juga menerapkan pembayaran di muka 50 persen," katanya.

Penerapan biaya tambahan ini bukan aji mumpung atau balas dendam akibat bulan puasa yang sepi, tapi untuk menyesuaikan berbagai kebutuhan pokok yang harganya meningkat tajam.

Meski pada H-3 hingga H+3 Lebaran hotel di kawasan Kota Yogyakarta penuh, wisatawan yang ingin berlibur ke Yogyakarta tak perlu khawatir, karena hotel yang berada di kawasan pinggiran kota Yogyakarta masih tersedia kamar. "Jadi kalau mau berwisata pada H-3 hingga H+3 jangan mencari hotel di pusat Kota," ujarnya (Laporan Juna Sanbawa, Yogyakarta) (eh)

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024