Pengacara Bantah Beri Blackberry ke Nazar

Tersangka kasus suap Wisma atlet SEA Games Nazaruddin saat meninggalkan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Polisi telah menemukan BlackBerry di sel Muhammad Nazaruddin. Belum diketahui asal muasal perangkat pintar itu bisa lolos dari pemeriksaan petugas penjagaan di rumah tahanan Mako Brimob yang penjagaannya begitu ketat.

Kepala Rutan Mako Brimob, Komisaris Pol Basuki, mengatakan BlackBerry milik Nazaruddin ditemukan pada 24 Agustus 2011. Ponsel pintar itu ditemukan di kursi Nazar. Menurut pengakuan tersangka korupsi pembangunan Wisma Atlet itu, BlackBerry tersebut milik pengacaranya.

Apakah ponsel pintar itu tertinggal? "Saya tidak tahu. Itu nanti urusan penyidik," ujarnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Boy Rafli Amar mengatakan setelah kasus penemuan BlackBerry itu, petugas akan meningkatkan pengecekan barang-barang pengunjung. "Penemuan ini sudah dilaporkan ke penyidik KPK. Sistem pengamanan dapat dikatakan baik, ini harus disempurnakan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, pengacara Nazaruddin, Dea Tunggaesti, membantah pihaknya memberikan ponsel pintar itu kepada bekas Bendahara Umum Partai Demokrat. "Bukan dari kami," kata Dea saat dihubungi VIVAnews.com.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024