Ribuan Jamaah Salat Id di Al Azhar Pagi Ini

Sholat Idul Adha
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan menggelar Salat Idul Fitri hari ini, Selasa, 30 Agustus 2011. Bertindak sebagai imam adalah Achmad Chotib. Sedangkan khatib adalah mantan Ketua MPR DRP Hidayat Nur Wahid.

"Meski pemerintah menetapkan hari Rabu, kami tetap melakukan Salat Id pada hari Selasa ini," kata Kepala Sekretariat Masjid Agung Al-Azhar, Hartono.

Salat Idul Fitri akan dimulai pada pukul 07.00 WIB, dan dilaksanakan di lapangan terbuka yang berada di samping masjid. Bila cuaca tidak mendukung akan dialihakan ke dalam masjid. "Agar semua jamaah bisa tertampung," katanya.

Guna menjaga keamanan, koordinasi dengan kepolisian dari Polsek Kebayoran Baru sudah dilakukan. Dan surat permohon secara resmi untuk untuk meminta personel pengamanan telah diajukan. 

Hartono memperkirakan ada 5.000 jamaah yang turut serta dalam Shalat Idul Fitri nanti. Tempat parkir kendaraan para jamaah, akan ditempatkan di luar areal masjid, yaitu di wilayah timur masjid, di sekitar Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Jalan Sisingamangaraja. 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mengeluarkan maklumat bahwa 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh hari ini. Pimpinan pusat organisasi itu juga telah meminta pimpinan daerah hingga ranting untuk menyediakan ribuan tempat salat Id. Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dijadwalkan menjadi katib di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024