Kosmetik dan Parfum Sesuai Golongan Darah

Taku Kabeya dengan buku-buku tentang golongan darah
Sumber :
  • AP Photo/Koji Sasahara

VIVAnews - Setelah sukses memperkenalkan diet golongan darah, Dr James D'Adamo meluncurkan serangkaian produk perawatan kecantikan berdasar golongan darah. Ia menjanjikan produk yang dapat membuat kulit wajah bercahaya, lembut, dan memberi kesan awet muda.

Seperti dikutip dari laman Genius Beauty, D'Adamo belum memasarkan produknya secara massal. Ia baru menjualnya kepada para pasien di klinik Portsmouth, New Hampshire, Amerika Serikat.

Penjualan produk ini dilakukan cukup ketat dengan resep. Pasien dengan golongan darah A hanya dapat membeli krim pelembab atau pembersih wajah sesuai dengan golongan darahnya.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Saya akan membuat resep sesuai dengan kondisi darah masing-masing pasien, karena membuat krim golongan darah A atau AB secara umum juga tak efektif," ujarnya.

D'Adamo mengatakan bahwa produknya menggunakan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk melawan penuaan dini dan mempertahankan kelembaban kulit wajah. Ia memperkaya produknya dengan ozon untuk meningkatkan suplai oksigen ke kulit.

Bahan-bahan lain yang terkandung dalam krim racikannya adalah emu oil, vitamin E, dan rosemary. Sementara itu, untuk pembersih, ia memadukan tea tree oil, neem oil, dan jahe. Komposisi ini diklaim membantu memperlancar sirkulasi darah yang bermanfaat bagi terciptanya kulit bercahaya.

Jika D'Adamo meracik krim dan pembersih wajah, sebuah rumah parfum asal Italia mencipta rangkaian aroma berdasarkan golongan darah: Blood Concept

Dalam botol-botol mungil berpipet, mereka menyajikan empat aroma yang dirancang untuk menyelaraskan empat tipe darah manusia, A, B, AB, dan O.  "Darah menjadi bagian tubuh manusia yang memegang banyak rahasia," kata juru bicara perusahaan parfum tersebut. (art)

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024