Bankir Malaysia Pimpin Bank Bumiputera

Bank ICB Bumiputera
Sumber :

VIVAnews - Jumlah bankir Malaysia yang bertugas di Tanah Air semakin bertambah. Kini, PT Bank ICB Bumiputera tengah menunggu persetujuan Bank Indonesia (BI) terkait penunjukan Lee Meng Lai sebagai direktur utama yang baru.

"Nanti sebagai direktur utama adalah Lee Meng Lai, saat ini tengah menunggu persetujuan BI," ujar Direktur Bank ICB Bumiputera, Bambang Setiawan, di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin, 5 September 2011.

Menurut Bambang, Lee Meng Lai telah melalui uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang dipersyaratkan oleh bank sentral di Indonesia itu. Perusahaan berharap proses persetujuan bisa secepatnya dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Untuk sementara, operasional ICB Bumiputera masih dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) yang saat ini dijabat oleh Sridhar Natarajan. Posisi yang bersangkutan adalah direktur utama perusahaan.

Keputusan pengangkatan Lee Meng Lai sebagai direktur utama ICB Bumiputera diperoleh setelah keluarnya keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang berlangsung pada 23 Juni 2011.

Lee Meng Lai merupakan warga negara Malaysia yang lahir di Perak, 21 April 1955.

Selain menunjuk dirut yang baru, RUPST juga menyetujui pengunduran diri Dian A Soeroso selaku wakil direktur utama dan Yosef AB Badilangoe sebagai direktur kepatuhan Bank ICB Bumiputera.

Berdasarkan catatan VIVAnews.com, sejumlah bankir asal Malaysia saat ini menjabat posisi direktur utama sejumlah bank di Indonesia. Di antara para bankir tersebut adalah Ho Hon Ceong alias Henry Ho sebagai direktur utama PT Bank Danamon Tbk.

Henry Ho adalah warga negara Malaysia, kelahiran 1954. Ia lulus dari University of Malaya, Kuala Lumpur pada 1978, dalam bidang Engineering–Mechanical, mendapatkan gelar B.Eng (Honours). (art)

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024