Polisi Selidiki SMS Gelap ke Antasari

Sidang Vonis Antasari Azhar
Sumber :
  • AP Photo/ Dita Alangkara

VIVAnews - Markas Besar Polri akan menindaklanjuti laporan Maqdir Ismail, pengacara mantan Ketua Komisi Pemberantasasn Korupsi, Antasari Azhar. Laporan itu berisi tetang penyalahgunaan teknologi informasi atau IT yang diduga digunakan untuk mengirim pesan singkat atau SMS gelap dalam jumlah besar.

"Laporan diterima penyidik, nanti setelah ada fakta baru dipanggil," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Senin 5 September 2011.

Atas laporan ini polisi akan melakukan penyelidikan, belum ada tersangka dalam kasus ini. Polisi juga belum memanggil saksi untuk diperiksa. SMS gelap itu digunakan sebagai barang bukti dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis, 25 Agustus 2011 lalu. "Ini masih dalam proses penyelidikan," kata Anton.

Sebelumnya, Maqdir saat melapor ke Mabes Polri mengatakan bahwa berdasarkan keterangan pakar teknologi informasi, Agung Harsoyo mengatakan bahwa 45 SMS gelap yang masuk ke telepon genggam Antasari Azhar.

Selain itu, ada 205 SMS yang masuk ke handphone Nasrudin Zulkarnaen, Direktur PT Putra Rajawali Banjaran yang jadi korban pembunuhan. Tak jelas siapa yang mengirim pesan pendek itu.

"Bahkan ada SMS yang dikirim dari handphone Pak Antasari ke HP dia juga. Ini jelas ada sesuatu yang tidak beres. Menurut ahli, hal-hal seperti ini hanya bisa dilakukan melalui web," kata Maqdir di Markas Besar Kepolisian RI, Jalan Trunojoyo, Kamis 25 Agustus 2011.

Dia telah melapor ke Mabes Polri agar SMS itu diselidiki. "Penggunaan web itu kalau memang betul dilakukan, siapa yang melakukan. Jadi ini SMS gelap tapi digunakan dalam putusan pengadilan. Ini yang kami minta supaya ini dibikin terang," kata dia.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024