Aceh Gempa 6,7 SR, 1 Warga Tewas

Monumen kubah yang terlepas dari masjid terbawa tsunami di Aceh
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Seorang warga kota Subulusalam Aceh, tewas tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter yang mengguncang Aceh dan Sumatera Utara, tengah malam tadi, Selasa, 6 September 2011.

Korban tewas tertimpa puing bangunan sebuah ruko di Kota Subulusalam. Ruko itu selama ini digunakan sebagai kampus akademi kebidanan. Informasi terperinci mengenai korban lain belum diketahui.

"Pada gempa-gempa sebelumnya, bangunan itu juga sudah mulai retak-retak, " kata Warsono, anggota DPRD Subulusalam, yang dihubungi VIVAnews.com.

Menurut Warsono, korban tewas yang belum diketahui namanya itu tertimpa retuntuhan ruko yang menimpa rumahnya. Saat ini, jenazah korban dilarikan ke rumah sakit setempat.

Suasana di kota Subulusalam masih mencekam. Warga memilih bertahan di luar rumah masing-masing karena khawatir akan gempa susulan. "Sejak gempa tadi listrik di sini masih padam. Banyak warga yang tidur di luar rumah," kata Warsito, salah satu warga.

Gempa datang menguncang sekitar pukul 00.55 WIB. Pusat gempat berada di 58 kilometer timur laut Kecamatan Singkil Baru, Kabupaten Singkil, Aceh. (Laporan: Riza Nasser, Aceh)

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda TNI, Kowad Cantik Pernah Tugas di Lebanon
Rekaman CCTV Pelaku Bakar Mobil Mantan Istrinya di Minimarket di Majalengka

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Seorang pria di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, tega membakar mobil dan rumah milik mantan istrinya. Aksi tersebut dilakukan diduga karena mantan istrinya menolak rujuk.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024