Takut Diikuti, Lebaran Adang Tak Temui Nunun

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews – Anggota Komisi III DPR yang juga mantan Wakapolri, Adang Daradjatun, mengaku tidak bertemu dengan istrinya, Nunun Nurbaeti, pada lebaran kemarin. Nunun merupakan tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI tahun 2004 yang kini menjadi buron Interpol. Sejak pergi ke Singapura untuk berobat, sampai saat ini keberadaan Nunun belum terlacak.

“Saya belum ketemu Ibu. Nanti saya malah diikuti,” ujar Adang sesaat sebelum mengikuti rapat paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 6 September 2011. Ia pun mengungkapkan, dirinya sampai sekarang sama sekali tidak berniat untuk menemui sang istri, karena kekhawatiran serupa.

“Tidak ada niat temui Ibu. Kasihan, Ibu sakit, nanti malah ditangkap,” kata Adang lagi. “Biar  saja Ibu sendiri. Biar dulu. Tunggu saja,” imbuh Adang. Namun ia mengaku, sebenarnya dirinya ingin bertemu Nunun. “Tentu saja kangen,” tutur Adang.

Adang mengatakan, saat ini tidak ada pihak keluarga yang mendampingi Nunun. Ia juga mengaku, tidak ada perkembangan positif soal kesehatan Nunun. “Dokter dulu pernah menyebut di sidang, setelah terkena stroke dan karena umur yang bertambah, penyakit Ibu tidak akan sembuh,” kata dia.

Sementara mengenai pesan singkat atau sms yang ia terima dari Nunun, Adang tak mau berkomentar. “Ah sudahlah, nanti jadi berita. Sampai hari ini, itu jadi berita tidak jelas. Dari dulu saya sudah bilang, pokoknya saya mengikuti aturan yang berlaku proses hukum yang berjalan. Itu saja,” tegas Adang.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM mengatakan mampu melacak sms dari Nunun Nurbaeti itu. “Bisa. Nanti kami koordinasi, karena kami tidak punya alat perekam di sini,” kata Menkumham Patrialis Akbar. Nunun Nurbaeti, menurut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, saat ini berada di daftar prioritas buron yang sedang diburu oleh pemerintah RI. (eh)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024