Mensos: Korban Tewas Gempa Aceh 10 Orang

Peta Gempa Aceh-Sumatera
Sumber :
  • www.acehrecoveryforum.org

VIVAnews – Korban tewas gempa Aceh bertambah menjadi 10 orang. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri. Aceh diguncang gempa 6,7 Skala Ritcher lewat tengah malam tadi, sekitar pukul 00.55 WIB. Gempa mengakibatkan sejumlah bangunan retak-retak

“Sejauh ini, jumlah korban meninggal akibat gempa di Aceh berjumlah 10 orang,” kata Salim di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 6 September 2011. Saat ini, lanjut Salin, Kementerian Sosial sedang menyiagakan logistik penanganan gempa Aceh.

“Logistik penanganan gempa di Aceh untuk tanggap darurat selama dua pekan disiapkan sesuai prosedur yang ada,” kata Salim. Ia menambahkan, Kemsos juga masih memiliki stok bantuan dari dinas sosial setempat.

“Ada tenda, dapur umum. Semua sudah disiapkan dan bisa langsung digunakan,” kata Mensos. Gempa Aceh dini hari tadi tidak menimbulkan tsunami. Pusat gempa berjarak 58 kilometer di timur laut Kecamatan Singkil Baru, Kabupaten Singkil, Aceh.

Tim Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial melaporkan, gempa Aceh juga dirasakan di Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Situs berita Malaysia, Bernama, bahkan menyebut getaran gempa Aceh terasa sampai Selangor, Kuala Lumpur, Perak, Kedah, dan Penang. (umi)

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024