Efriyaldi

Petasan dan Kekalahan Indonesia

Merahnya Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Vlog - Laga Indonesia versus Bahrain sempat dihentikan. Dan itu karena ulah kita. Penonton yang tidak saja meriuh tapi juga meletupkan petasan. Mainan, yang dalam beberapa pekan belakangan sudah mencelakakan banyak orang bahkan membakar rumah, berkali-kali diledak menyala merah. 

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Berkali-kali pula wasit terlihat cemas. Keluar lapangan. Menghampiri pengurus FIFA dan AFF dan PSSI membicarakan soal ini.  Ini laga menuju piala dunia. Yang mengusung etika rofesional. Dunia sepak bola bukan cuma 22 pemain yang berlaga, yang mengolah si kulit bundar dalam rupa-rupa gaya, tapi juga ribuan penonton di stadion dan rumah-rumah. Petasan dari tribun itu, bukan cuma merusak aturan, tapi juga bisa mencelakakan pemain.

Itu sebabnya langkah FIFA menghentikan permainan, mengiring pemain ke kamar ganti, sudalah sungguh tepat. Laga ini berakhir dengan kekalahan Indonesia 0-2 dari Bahrain.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kalah dan menang sungguh lazim dan sepak bola. Kekalahan terbesar kita justru datang dari tribun itu. Dari gelegar petasan yang bisa saja menyebabkan FIFA menjatuhkan sanksi. Seorang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang datang bersama sejumlah menteri dan keluarga, pulang di tengah keriuhan itu, lantaran malu.

Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024