Komite Etik: CDR Belum Tentu Chandra Hamzah

Pimpinan KPK Kunjungi VIVAnews : Chandra Hamzah
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum dapat memastikan inisial nama 'CDR' yang disebut Yulianis, orang kepercayaan Muhammad Nazaruddin, telah menerima dana miliaran rupiah dari Nazar adalah Chandra Hamzah, Wakil Ketua KPK.

"Belum tentu 'CDR' itu Chandra," kata anggota Komite Etik KPK Said Zainal Abidin di KPK, Jakarta, Rabu 7 September 2011.

Menurutnya, saat itu Nazaruddin menyuruh Yulianis membungkus uang dengan nominal yang tidak terlalu besar. Namun, setelah itu Said menambahkan tidak ada berita lagi apakah uang itu sampai atau tidak.

"Banyak sekali keterangan-keterangan tentang keuangan yang tidak selesai. Banyak sekali yang disuruh, tapi tidak jelas laporannya. Nanti kita lihat saja lah," ujarnya.

Said yang juga Penasihat KPK mengatakan selama ini Chandra M. Hamzah tidak biasa disebut dengan inisial CDR. "Bukan. Chandra itu CMH," katanya.

Komite Etik KPK akan kembali memanggil sejumlah orang, salah satunya termasuk Iwan Piliang, blogger yang merupakan kawan Nazaruddin, untuk dimintai keterangan terkait tuduhan Nazaruddin tentang adanya pelanggaran etik oleh sejumlah pemimpin KPK.

"Ya, dia mau memberi keterangan juga melalui Skype. Kalau dari Nazaruddin tidak lagi karena dianggap sudah lengkap. Tidak perlu lagi didengar oleh Komite Etik. Sudah dianggap cukup bukti," katanya. (kd)

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024