Bawa Peluru di Pesawat, Pria Malaysia Ditahan

Pistol Al Capone
Sumber :
  • AP Photo/ Tim Hales

VIVAnews - Narasimha Rao Sinnaiah, pengusaha berkebangsaan Malaysia, ditangkap aparat TNI AU di Bandara El Tari-Kupang karena membawa 10 butir peluru jenis Pistol Walther P-99 ukuran kaliber 9,9 seri SME buatan Italia. Pengusaha mebel yang berbisnis di Timor Leste itu tengah ditahan di Polres Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Komandan Pangkalan TNI-AU El Tari Kupang, Letnan Kolonel Navigasi Joko Winarto, mengatakan magasin pistol P-99 itu disimpan di dalam ransel dan terdeteksi sinar X saat diperiksa petugas bandara.

"Barang-barang tersebut akan dibawa ke Malaysia. Peluru dan magasin sudah disita. Sementara warga Malaysia tersebut ditahan untuk pemeriksaan,” kata Joko saat dihubungi Kamis 8 September 2011.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Berdasarkan hasil pemeriksaan, barang bukti berupa magasin pistol P-99 dan 10 butir peluru kaliber 9,9 MM itu, milik Kopral Kartigesu Raja Krisnnan (35), seorang anggota polisi PBB asal Malaysia yang bertugas di Dili, Timor Timur (Timor Leste). “Narasimha bisa didakwa Undang-undang Darurat Nomor 12/1951 tentang senjata api dan bahan peledak serta Undang-undang Anti Teror,  karena membawa bahan peledak tanpa izin,” kata Joko.

Dihubungi di Polresta Kupang, Narasimha mengakui peluru dan magasin yang ditemukan aparat dalam ranselnya milik rekan senegaranya yang sedang bertugas di Dili-Timor Leste. "Saya baru tahu dalam tas ada peluru dan magasin ketika berada di bandara El Tari Kupang,” ujarnya.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Menurut Narasimha, pemilik peluru dan magasin adalah pengawal pribadi Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao. (ren)


Laporan: Jemris Fointuna | Kupang

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024