Nazar Beber Soal Ade Rahardja-Chandra Hamzah

Deputi Penindakan KPK Ade Raharja dan Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Tersangka suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, akhirnya bersedia buka suara. Di hadapan Komite Etik KPK, bekas Bendahara Partai Demokrat itu membeberkan pertemuannya dengan Chandra M Hamzah dan Ade Rahardja.

"Saya menjelaskan pertemuan saya dengan Ade dan melibatkan siapa sudah saya jelaskan ke Komite Etik," kata Nazaruddin di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 8 September 2011.

Nazaruddin juga menuding adanya aliran dana kepada komisioner KPK, Chandra Hamzah. Menurut Nazar, uang itu terkait dengan proyek yang tengah disupervisi KPK. "Proyeknya pengadaan baju hansip dan e-KTP, proyek nilainya Rp7 triliun," ujarnya.

Menurut Nazar, dia membeberkan keterlibatan dua petinggi KPK ini agar ada pengawasan dari masyarakat mengenai kasus yang dituduhkan kepadanya. "Saya tidak mau merekayasa dan saya ceritakan juga agar media tahu kenapa saya bilang mereka. Saya akan bilang apapun di komite etik dan saya ceritakan juga ke media supaya masyarakat ikut mengawasi dan memantau apa yang terjadi pada diri saya dan rekayasa terhadap saya," ujarnya.

Atas tuduhan ini, Chandra sudah membantahnya. "Seragam Hansip tidak pernah disidik di KPK," katanya. Chandra juga membantah telah merekayasa kasus Nazaruddin. (umi)

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana
Chandrika Chika

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

Ayah Chandrika Chika sejauh ini juga selalu mempercayai sang anak yang punya banyak teman sehingga tidak mencurigai bagaimana pergaulannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024