Mabes Polri Periksa Sekjen MK di Kantornya

Sekjen Mahkamah Konstitusi Djanedjri M. Gaffar
Sumber :
  • VIVAnews/Dedy Priatmojo

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Jandedjri M Gaffar diperiksa penyidik Mabes Polri. Janedjri diperiksa sebagai saksi kasus surat palsu MK untuk tersangka mantan panitera MK Zaenal Arifin Hoesein.

"Tadi malam memang tim sudah melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang saksi, Yaitu Sekjen MK dan Kepala Biro Administrtrasi Bagian Penanganan Perkara," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 9 September 2011.

Menurut Anton, pemeriksaan kedua pejabat MK itu dilakukan di kantor MK. Jadi, penyidik Badan dan Reserse Kriminal Polri yang menghampiri keduanya.

"Karena mereka tidak ada waktu. Sehingga di mana mereka siap kami periksa," kata mantan Kapolda Jawa Timur ini. Saat ini, polisi kini tengah fokus untuk menuntaskan kasus yang menyeret Zaenal Arifin.

Zaenal merupakan tersangka kedua dalam kasus yang turut meledak bersama kasus dugaan suap ke MK yang dilontarkan Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Demokrat.

Tersangka pertama kasus itu, Masyhuri Hasan berkasnya sudah lengkap dan telah diserahkan ke kejaksaan. "Untuk yang satu (Masyhuri) kan sudah (P-21). Yang satunya masih dilengkapi dengan saksi-saksi," kata Anton.

Anton mengungkapkan, tersangka kasus itu baru berasal dari MK. Sebab, penyidik bekerja bertahap.Tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru dari lembaga lain. "Ya kami bertahap. Penyidik masih menangani secara profesional," ujar Anton. (eh)

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024