Fadel: Soal Capres Ical Belum Memberi Jawaban

Aburizal Bakrie dan Fadel Muhammad (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, menegaskan bahwa Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie belum resmi akan maju sebagai calon presiden yang diusung partai berlambang pohon beringin itu pada Pemilu 2014.

“Belum resmi, karena Pak Ical sendiri belum memberikan respon terhadap usul itu. Jadi kita lihat saja perkembangannya,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan itu di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 13 September 2011. Soal usul pencapresan Aburizal, lanjut Fadel, akan dilihat lebih jauh pada Rapim Golkar, Oktober 2011 mendatang.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar se-Indonesia sepakat untuk mengusung Aburizal sebagai capres pada Pemilu 2014. Kesepakatan itu diambil dalam konsolidasi nasional pengurus DPD Golkar di Hotel Kartika Plaza, Kuta, Bali, Minggu 11 September 2011.
 
“Keputusan itu memang belum resmi karena tidak ditelurkan dalam forum resmi seperti Rapimnas atau Kongres. Meski begitu, usulan itu akan dibawa ke forum resmi, dan sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum. Pak Ical menyampaikan terima kasih. Pak Ical siap saja jika untuk kebaikan rakyat Indonesia,” kata Sekretaris DPD Golkar Balik, Desak Ayu Putu Sri Wigunawati.

Fadel yang juga hadir dalam forum konsolidasi itu, mengakui bahwa DPD Golkar memang ingin mempercepat proses pencalonan presiden. “Pak Ical belum bisa merespon. Meski begitu, DPD dipersilakan melakukan penggalangan dukungan, karena itu hak mereka,” kata Fadel.

Soal kesiapan Aburizal untuk mengemban amanah, hal itu menurut Fadel tidak lantas bisa diartikan sebagai restu Ical atas usulan DPD mencalonkan dirinya. “Beliau selalu begitu. Tidak langsung beri respon kalau datang ke daerah lantas ada pernyataan dukungan terhadap dirinya untuk menjadi capres,” jelas Fadel.

Menurutnya, Aburizal tidak ingin mengambil keputusan dengan sikap gegabah. “Pak Ical punya perhitungan sendiri tentang keadaan ke depan, karena dia seorang businessman yang matang,” kata Fadel.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024