Besok KPK Periksa Dubes RI Untuk Kolombia

Nazaruddin
Sumber :
  • tv one

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemanggilan sejumlah pihak untuk dimintai keterangan terkait kasus suap pembangunan wisma atlet. Besok, Rabu, 14 September 2011. KPK rencananya akan memanggil Duta Besar RI di Kolombia Michael Menufandu.

"Besok agendanya Dubes RI di Kolombia akan dimintai keterangan sebagai saksi bagi tersangka NZ," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 13 September 2011.

Menurutnya KPK sudah lama menjadwalkan Menufandu untuk memberikan keterangan di KPK. Namun dikarenakan kesibukannya, Menufandu baru menyanggupinya pada minggu kedua September 2011.

"Waktu itu beliau minta diundur karena ada kegiatan dan yang bersangkutan berkenan hadir pada minggu kedua bulan September," ujar Johan.

Dubes RI di Kolombia Michael Menufandu merupakan pihak pertama yang dititipkan 'tas kecil' oleh Nazarudin setelah eks bendahara umum Partai Demokrat ditangkap Interpol di Chartagena, Kolombia pada 7 Agustus 2011. (umi)

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024