Suap Kemenakertrans

KPK Isyaratkan Panggil Paksa Ali Mudhori

Penggeledahan Kemenakertrans
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Mantan asisten Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ali Mudhori, terhitung sudah tiga kali mangkir dalam panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan pada panggilan pertama penyidik KPK mendapatkan informasi bahwa surat panggilan yang pertama tidak sampai ke alamat yang bersangkutan.

"Jadi yang pertama kita dapat info minggu lalu, kemungkinan tidak sampai suratnya," kata Johan di kantor KPK, Jakarta. Selasa, 13 September 2011. "Nah yang kemarin belum ada konfirmasi ketidakhadiran yang bersangkutan. Saya belum tahu kapan jadwalnya lagi tapi ada rencana," imbuhnya.

Menurutnya KPK belum merencanakan akan melakukan panggilan paksa Mudhori. Namun KPK mengisyaratkan terbuka kemungkinan Ali Mudhori dipanggil paksa. "Dipanggil dulu, tapi bisa juga penjemputan paksa kalau tidak ada keterangan," tandasnya.

Nama Ali Mudori belakangan disebut-sebut sebagai staf Menakertrans. Ia diduga terlibat dalam kasus dugaan suap terkait pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPID) di Kemenakertrans. Bersama Fauzi, Ali MudoriĀ  diduga sebagai pihak yang berperan aktif dalam upaya permintaan sejumlah uang kepada PT Alam Jaya Papua dengan mengaku staf Muhaimin Iskandar dengan kode istilah 'Mentra 1'. (umi)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024