Terbaik Versi Forbes

Go Public Untungkan Bisnis 'Sari Roti'

Sari Roti
Sumber :
  • sariroti.com

VIVAnews - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) yang merupakan produsen roti terbesar, dengan merek Sari Roti, masuk dalam jajaran 200 Best Under A Billion versi Majalah Forbes. Keputusan Nippon Indosari menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO) atau go public ikut menopang kinerja perseroan.

"Karena kami go public dan mencatatkan sahamnya di bursa, mereka mendapatkan data dari pasar. Mereka kan bisa akses, karena perusahaan ini sudah go public," kata Direktur Operasional Nippon Indosari Corpindo, Yusuf Hady, kepada VIVAnews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta.

Yusuf menuturkan, perusahaannya dapat menjadi pilihan dalam jajaran 200 Best Under A Billion versi Majalah Forbes karena melihat pertumbuhan pasar, laba, dan harga sahamnya.

"Di situ dilihat bagaimana pertumbuhan pasar setahun terakhir. Karena menurut saya baik sekali dan memang selalu di atas dua digit. Terkadang di atas rata-rata 20 persen. Kemudian bagaimana pertumbuhan labanya, harga sahamnya. Jadi, saya kira, itu kriteria yang dilakukan, kemudian seberapa jauh potensi dari bisnis ini," kata Yusuf.

Yusuf mengungkapkan, perseroan baru pertama kali masuk dalam jajaran terbaik versi Majalah Forbes. "Perusahaan ini baru go public tahun lalu. Jadi yang terbaik, karena perusahaan ini bertumbuh. Untungnya juga, harga sahamnya cukup bagus," tutur Yusuf.

Saat ditanya kiat-kiat perusahaannya bisa masuk dalam jajaran 200 Best Under A Billion versi Majalah Forbes, Yusuf mengatakan bahwa perseroan membuat sistem yang baik dan organisasi yang bagus. Perseroan juga membangun hubungan dengan konsumer dan penyalur dibina dengan mekanisme win-win solution.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

"Ya, seharusnya hubungan itu dibina dengan win-win solution, harus ada yang saling menang dan menang, saya kira begitu," tuturnya. (art)

Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024