Menangis, Rosa Minta Divonis Ringan

Terdakwa suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Terdakwa kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manulang, membacakan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi. Rosa yang memilih membacakan pledoinya itu kembali berurai air mata.

Dalam pembelaannya Rosa kembali menyinggung soal anaknya yang masih kecil dan masih membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya. "Saya mempunyai dua anak yang masih kecil, masih membutuhkan kasih sayang dari saya," keluh Rosa, sesenggukan, di hadapan Persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu, 14 September 2011.

Kepada majelis hakim Rosa berujar, dia sudah lama tidak bertemu dengan kedua anaknya. Bahkan sampai saat ini Rosa tidak tahu keberadaan kedua anaknya tersebut. "Tiga bulan ini saya tak bisa ketemu dan tidak tahu keberadaannya di mana," ujarnya.

Terkait kasus yang menjeratnya, Rosa mengaku menyesal atas perbuatannya, ia tidak menyangka apa yang dilakukannya berakibat buruk bagi orang lain. Menurutnya apa yang dilakukannya hanyalah sebagai karyawan yang mengikuti perintah atasan yaitu Muhammad Nazaruddin.

"Saya memohon majelis hakim menjatuhkan hukuman seringan-ringannya dan seadil-adilnya bagi saya, demi anak-anak saya," ungkap Rosa.

Mantan Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang dituntut 4 tahun kurungan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum. Selain itu Rosa juga dikenakan denda sebesar 200 juta subsider 6 bulan kurungan.

"Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana diatur dalam pasal 5 ayat 1 huruf b Undang-undang nomor 31 Tahun 2009 Jo. Undang-undang No 20 tahun 2001," ujar Jaksa Agus Salim saat membacakan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Rabu, 7 September 2011. (umi)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024