Malinda Dee Masih Sakit

Malinda Dee
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank Inong Malinda Dee ternyata masih sering mengeluh sakit usai operasi pada 18 Agustus 2011. Mestinya, kata Malinda, saat ini dia masih dalam perawatan tim dokter.

"Yang bersangkutan mengeluh sakit, tapi tidak ada surat keterangan dokter, tapi di rutan kan ada dokter," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Mashyudi, di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 14 Agustus 2011.

Mashyudi mendapat pengakuan dari Malinda bahwa mantan pegawai Citibank itu masih dalam perawatan pasca-operasi. Perawatan itu dilakukan karena Malinda masih mengeluhkan sakit.

Malinda sendiri sempat meminta agar dirinya tetap ditahan di Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI. Namun, kata Mashyudi, permintaan itu tidak dapat dikabulkan kejaksaan.

Setelah masa tahanan 20 hari di Pondok Bambu, kejaksaan akan melimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk disidangkan. Malinda disangkakan melanggar Undang-Undang perbankan dan pencucian uang.

"Sesuai ketentuan 20 hari kami menahan, kalau sebelum habis 20 hari kami menyiapkan administrasi dan surat dakwaan selesai ya kita akan segera limpahkan," kata Mashyudi.

Siang tadi, Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum, Tatang Sukarna mengatakan jumlah kerugian dari perbuatan Malinda yang menggelapkan dana nasabah Citibank adalah Rp30 miliar. "Ini kerugiannya bukan Rp16 miliar tapi Rp30 miliar. Total semuanya," kata Tatang.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024