Agung Podomoro Siapkan Proyek Apartemen Baru

Kuningan City, salah satu mal dan apartemen di Casablanca
Sumber :
  • Dokumen Agung Podomoro

VIVAnews - PT Agung Podomoro Land Tbk mengakuisisi 80 persen saham PT Alam Hijau Teduh. Perusahaan yang diakuisisi itu memiliki hampir dua hektare tanah di Jakarta Barat.

"Total biaya akuisisi itu sekitar Rp56 miliar," kata Direktur Utama dan Chief Executive Officer Agung Podomoro, Trihatma Kusuma Haliman, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 15 September 2011.

Menurut Trihatma, perseroan akan mengembangkan area tersebut menjadi kompleks apartemen dan komersial. "Akuisisi ini menegaskan kelanjutan strategi kami dalam mengembangkan properti mixed use untuk memenuhi permintaan apartemen kelas menengah ke atas," ujar dia.

Agung Podomoro berencana untuk membangun sekitar 2.000 unit apartemen di dalam areal tersebut. Penjualan apartemen diharapkan terealisasi pada 2012.

"Kami akan terus mengakuisisi perusahaan dalam waktu dekat untuk memastikan kelangsungan bisnis," tuturnya. Akuisisi itu juga untuk memperkuat strategi "back to the city."

Saat ini, Agung Podomoro memiliki 15 anak usaha di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, dan Bali. Dalam 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas untuk segmen masyarakat kelas menengah.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Proyek-proyek Agung Podomoro di antaranya berupa apartemen, mal, hotel, dan gedung perkantoran. (art)

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024