Dubes Menufandu Bantah Ada CD Nazar

Michael Manufandu Memenuhi Panggilan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Duta Besar RI untuk Kolombia, Michael Menufandu, mengaku tidak ada kepingan CD (compact disc) dalam tas hitam milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, saat dibekuk di Cartagena, Kolombia.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Kendati demikian, Menufandu tidak berbicara banyak soal isi tas hitam. "CD Apa? Tidak ada, tidak ada," kata Michael Menufandu sesaat tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 16 September 2011.

Menufandu yang mengenakan kemeja putih dipadu jas hitam itu tidak banyak memberikan komentar. Dia juga tidak banyak menjawab soal keberadaan flash disk. Dia langsung bergegas masuk ke dalam dan memenuhi panggilan pertama KPK dalam kasus Nazaruddin.

Keberadaan flash disk dan CD ini sempat menjadi perhatian publik. Sebab, saat Nazaruddin melakukan wawancara dengan aktivis media sosial, Iwan Piliang, menggunakan jalur internet Skype, Nazaruddin sempat memperlihatkan satu buah flash disk.

Dalam wawancara itu, Nazaruddin mengaku sudah menyimpan semua bukti-bukti tuduhannya kepada sejumlah nama di dalam flash disk. Selain itu,  ada juga rekaman pertemuan antara dirinya dengan Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah di kediaman Nazaruddin, kawasan Pejaten. Chandra Hamzah sendiri membantah tuduhan itu.

Nazaruddin juga sempat mengaku flash disk tersebut juga menyimpan bukti pertemuan lain dengan mantan Deputi Penindakan KPK Ade Rahardja, termasuk aliran uang yang diterima Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Anas dan Ade Rahardja sudah membantah keras tuduhan Nazaruddin.

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi
Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Aksi tukang parkir liar menyerobot lahan milik warga di Jalan Belimbing Raya, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara untuk disulap jadi lahan parkir viral di media sos

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024