Ini Selebriti Paling Berbahaya Versi McAfee

Heidi Klum
Sumber :
  • Hollywood Life

VIVAnews - Perusahaan keamanan internet McAfee membuat daftar "Selebriti Paling Berbahaya". Tahun ini, McAfee menempatkan supermodel Heidi Klum sebagai juara.

Seperti dikutip dari laman CNN, peringkat ini didasarkan pada kemungkinan spam, pencurian, dan kejahatan internet lain, yang menggunakan nama selebriti. Modus ini dilakukan untuk mengelabui orang untuk mengklik suatu situs dengan 'meminjam' nama selebriti. Padahal, di balik nama selebriti itu terdapat virus lokal dan malware.
 
“Sekarang sedikit aman daripada tahun lalu, pencarian selebritis top memang menyebabkan resiko,” kata Direktur Riset Keamanan Website McAfee, Paul Greve.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

”Konsumen semestinya sadar bahwa sebagian konten malware bersembunyi dalam tempat-tempat kecil, seperti penyingkat URL yang dapat  menyebarkan secara viral melalui jejaring sosial, email, dan pesan teks dari teman anda,” lanjut Paul.
 
Heidi Klum yang pernah menjadi model pakaian Victoria's Secret ini menggantikan Cameron Diaz sebagai selebriti paling berbahaya. Menurut McAfee, pencarian nama Klum berpotensi 10 persen mengarah ke sebuah link situs malware.
 
Cameron Diaz sendiri berada di peringkat kedua tahun ini. Posisi ketiga ditempati oleh pembawa acara CNN Piers Morgan.

Adanya Piers Morgan di peringkat ketiga terbilang sebuah kejutan. Apalagi Morgan berada di antara nama model dan aktris, dan merupakan selebriti laki-laki selain Brad Pitt. Morgan bahkan mengalahkan Brat Pitt.

Brad Pitt sendiri menempati peringkat 10, di peringkat yang sama dengan Emma Stone dan Rachel McAdams.
 
Adapun nama lain yang masuk sebagai "Selebriti Paling Berbahaya" versi McAfee adalah Jessica Biel, Katherine Heigl, Mila Kunis, Anna Paquin, Scarlett Johansson dan model Victoria's Secret, Andriana Lima.
 
Masih menurut McAfee, bintang olahraga dan penyanyi tergolong lebih aman daripada aktor dan model. Bintang Tenis, Maria Sharapova dan Andi Roddick yang berada pada posisi 13 dan 14 pada tahun lalu, kini berada di posisi 44 dan 56 tahun ini.

Penyanyi Justin Bieber berada pada peringkat 49, sedangkan Lady Gaga ada di peringkat 58.

Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024